Hutan Mangrove Cengkrong

22.21

Saya adalah bukan tipe orang penyuka wisata alam dengan medan yang berat. Kalo disuruh naik gunung atau menjelajah hutan pasti saya sudah malas duluan, mungkin karena pengaruh postur tubuh yaa... Hahahaa... Makanya setelah mendengar kalo di Trenggalek ada tempat wisata alam yang tempatnya mudah dijangkau dengan sepeda motor saya langsung excited.

Namanya Hutan Mangrove Cengkrong, tempatnya di Pantai Cengkrong Kec.Watulimo Kab. Trenggalek. Perjalanan kesana ditempuh sekitar satu jam dari Trenggalek kota, atau 2 jam perjalanan dari Tulungagun kota. Tempatnya tidak jauh dari Pantai Damas, tepatnya sebelum pantai Damas. Sesuai namanya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan Hutan bakau dan pegunungan yang mengelilingi Kab. Trenggalek.

Untuk menjelajahi Hutan Mangrove Cengkrong ini, kita tinggal menelusuri jembatan kayu yang membelah hutan tersebut. Di beberapa titik terdapat Gazebo yang berguna untuk beristirahat serta berteduh dari panas ataupun hujan. Jadi gak perlu khawatir niih buat yang takut item kena panas matahari, karena kalian tetap bisa menikmati keindahan hijaunya bakau dan pemandangan gunung dengan berteduh di gazebo tersebut.





Selain untuk berekreasi,Hutan Mangrove Cengkrong ini juga bisa dijadikan wisata pendidikan lingkungan hidup. Karena hutan mangrove banyak sekali manfaatnya, seperti melindungi pantai dari abrasi atau pengikisan daratan dari air laut, menahan tiupan angin kencang pada waktu malam hari, menahan gelombang air laut bahkan dari gelombang tsunami, sebagai habitat berbagai jenis burung, hewan darat dan hewan laut dan sebagai penghijauan tentunya. 


Lain waktu pasti saya kembali lagi kesini... Keren siiih... Hahahaa... See yaa ^^


Terimakasih, akan sangat senang sekali kalau kamu mau berkomen di bawah ini ^^

0 komentar

Ayooo tinggalkan komen...

Popular Posts

Follow my Instagram